Why Hidden Pearl?

Kita nggak bisa, ngelihat sesuatu hanya dari luar, dari satu sisi saja. Kerang yang di dasar laut memang jelek, hidup di tanah berpasir, sulit dijangkau, dan tidak menarik. Tapi apakah dengan itu kita bisa berpikir bahwa kerang nggak ada gunanya selain buat dimakan?

Kalau kita mau bersusah payah untuk menunggu, rupanya dibalik kerasnya cangkang kerang, ada sesuatu yang lebih berharga. Sebuah mutiara berkilauan. Apa sebabnya?

Mutiara tidak terbentuk langsung jadi, simsalabim. Namun proses yang sangat panjang sudah dilalui dengan amat sadar. Andai kerang bisa berbicara, tentunya ia akan meringis, menangis menahanperih yang tak terperikan. Pasir dan benda padat terus menghantamnya, dan berusaha memasuki celah cangkang. Bila sang kerang tidak sabar, ia bisa saja menyerah, dan berusaha pindah ke tempat yang jauh lebih baik tanpa pasir yang menghantamnya. Konsekuensinya ia hanya bisa diambil untuk dimakan dan dibeli dengan harga murah.

Namun proses yang sakit itu dilalui dengan penuh kerelaan, ikhlas, menyadari bahwa memang semua takdir Allah. Sang kerang akhirnya mencapai ‘puncak kesuksesannya’. Sebuah mutiara muncul dalam cangkangnya, berkilauan diterpa air laut, yang menjadikan orang tertarik dan dijual dengan harga yang tinggi.

Begitu pula hidup. Kita boleh hidup di tempat yang kurang memadai. Namun dengan terus bersabar dan berusaha, insya Allah akan ada hasil yang sesuai dengan usaha yang terlah kita lakukan. Dan belajar dari kerang itu pula, kita berusaha untuk tidak memberi cap orang hanya dari luarnya saja, namun juga melihat usaha yang telah ia lakukan.

Kerang juga menyimpan perhiasan yang indah, namun ia hanya menampilkannya pada saat waktunya. Ia tidak memamerkan kecantikannya pada semua orang. Meski begitu, semua orang mengakui keindahan mutiara.

Dari kerang dan mutiara, kita belajar sabar. Belajar ikhlas. Belajar menghargai orang lain. Belajar sederhana. Belajar menjadi orang yang penuh usaha. Menjadi orang yang penuh inspirasi.

Mutiara tersembunyi. Merahasiakan sejuta rahasia yang terkandung di dalamnya. Tak semua orang tahu tentangnya, hanya orang yang beruntunglah yang dapat mengetahui keindahannya. Kisah-kisah yang hanya mampir di kepala, dan belum diungkapkan, akhirnya terungkap. Tempat penyimpanan rahasia terbesar itu, ada disini.

Itu pula yang jadi inspirasiku, untuk bikin blog ini. Selain tumblr, blogspot, dan lainnya.

Image

Enjoy reading!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s