Taste of Happiness

Aku akan menceritakan sebuah pengalaman, dimana banyak pelajaran berharga yang bisa kupetik.

Masa SMA adalah masa yang paling indah, katanya. Bagiku, masa SMA justru terasa flat. Hari-hari kusibukkan dengan belajar, mengerjakan tugas, menempuh ujian, dan semacamnya. Sampai akhirnya aku bergabung dengan SKI, Sie Kerohanian Islam di Smanisda.

SKI Smanisda terkenal dengan progjanya yang banyak dan beruntun. Menjelang ada progja, syuro–rapat semakin sering diadakan. Nggak jarang, molor sering kejadian. Lalu kesalahan-kesalahan kecil juga terjadi. Hal itu bukan jadi penghalang untuk terus menjalankan sebuah program kerja. Tugaspun kadang keteteran, nunggu belakangan setelah urusan SKI selesai. Organisasi memang menghabiskan banyak waktu dan pikiran.

Sempat saat melaksanakan progja Isra’ Mi’raj aku merangkap dua tugas. Koor sie perlengkapan dan koor lomba kaligrafi. Kupikir tugasnya berat, ternyata setelah dijalani lancar-lancar aja. Yang paling berkesan adalah ketika miss communication. Semua sudah dipersiapkan, peralatan sudah siap, ternyata tidak dipakai. Sedih? Nggak juga. Jadi pelajaran agar tetap terhubung satu sama lain, meski terhalang hijab.

Pada akhirnya, saat pelaksanaan lomba, semua beres. Ada rasa bahagia, dimana partisipasiku sangat berarti dalam menjalankan sebuah acara. Acara Isra’ Mi’raj adalah progja perdana dimana semua kelas 10 bergabung menjadi panitia. Hari kedua, saat pengajian, anggota SKI terlihat paling sibuk. Urusan tukar makanan 23 kelas heboh sekali. Tapi sekali lagi, keep calm aja. Pasti ada jalan keluarnya.

Di dunia yang lain, aku juga mengikuti Taekwondo. Masih sabuk putih dan masih baru kenal dengan dunia bela diri jadi tantangan. Tendang-tendangan juga ada ilmunya. Sering aku dinasehati sabeum–pelatih untuk tetap konsentrasi. Tendanganku suka melenceng.  Hehe. Dari Taekwondo aku bisa belajar mandiri, kuat dengan tantangan, berani terima hal baru, berani konsekuensi, dan jadi diri sendiri. Aku juga punya sabeum yang baik dan bijaksana. Memberi nasehat tiap selesai latihan.

Fabiayyi aalaa i rabbi kumaa tukadzdzibaan

Image

Alhamdulillah, sekarang aku menginjak semester 4. Waktu cepat berjalan. Semoga pengalaman-pengalaman indah di masa SMA bisa jadi pelajaran untukku saat aku dewasa nanti.\

Bismillaah

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s